Friday, June 28, 2013

The Time Traveler; Sekilas Tentang Einstein "The Theory of Relativity"



  Sekian lama cari referensi, akhirnya nemu juga nihh apa yang mau di tulis.
oke saudara sekalian kali ini saya akan membahas tentang "Hari ini, Besok, dan Semalam" yang berhubungan dengan teori relativitas Einstein, dengan kata lain kita akan bahas tentang ruang waktu. Baiklah kita langsung ke pembahasan.

 Banyak sekali manusia yang ingin tahu apakah menjelajah waktu itu bisa dilakukan. dari dahulu sampai sekarang misteri ruang waktu pun belum terkuak. Tetapi belakangan ini banyak sekali kejadian-kejadian yang terjadi di bumi kita ini, seperti munculnya sesosok orang yang sangat modern di dalam foto tahun 40-an. foto tersebut menjadi objek permasalahan karena di foto itu ada seseorang yang berpenampilan keren dengan T-Shirt lengkap dengan kacamata sambil memegang kamera pocket. Tentunya style tersebut sangat bertolak belakang dengan foto yang tercetak. Banyak ilmuan yang meneliti untuk mencari kebenaran tentang foto ini.

 Kejadian ini dapat ditarik ke dalam teori einstein yang menjelasakan bahwa "jika dua pengamat berada dalam kerangka acuan yang sama 'relative' terhadap pengamat yang lain, maka kedua pengamat tersebut tidak dapat menentukan apakah mereka bergerak atau diam". Contohya ketika anda dan teman anda berada dalam sebuah pesawat dalam kecepatan tetap dan teman anda yang lain ada di luar pesawat anda tidak dapat menentikan apakah anda bergerak atau diam.

 Pertanyaan dalam kasus ini, bagaimana seseorang dapat melampaui kecepatan cahaya bahkan jauh melampauinya. Banyak ahli yang membuat percobaan apakah time travel dapat terwujud. seperti Kurt Godel, Karl Schwartz, Roy Kerr, KIp Thorne. Mereka membuat sebuah Mesin waktu denan menggunakan Teori BlackHole dan menambahkan energi-energi negatif untuk membuka WormHole dengan membentuk sebuah benda antigravitasi. Anti gravitasi yang terbaik adalah Casimir Effect.

 Untuk lebih mudahnya perhatikan contoh berikut,
Misalkan anda ingin pergi kerumah tetangga yang berjarak 5 meter dari rumah anda dan anda meerlukan waktu normal 6 detik. Pada saat bergerak anda melihat orang-orang yag lewat di sekitar anda berjalan dengan normal. Sekarang bagaimana bila anda berpindah antara titik tersebut lebih cepat, misalkan 3 detik. Tentunya anda akan melihat orang disekitar anda "terlambat" melakukan perjalanannya, artinya waktu berjalan lebih lambat. Bila anda berpindah lebih cepat lagi tentu orang yang disekitar anda akan lebih lambat lagi dan bila dipercepat lagi akan tiba pada saat benda disekitar anda diam (STOP) dalam artian waktu telah berhenti.


 Teori Eintein ini menjelasakan bahwa kecepatan cahayalah yang menjadi kecepatan terakhir di alam ini. Bagaimana seseorang bila mampu melewati kecepatan cahaya dan jauh melebihi kecepatan cahaya? Inilah yang menjadi dasar teori para ilmuan. Sekarang para ilmuan sedang gencar-gencarnya menjalani sebuah proyek mesin waktu yang bernama LHC yang di buat sejak tahun 1995. Dengan dbiaya USD10 Miliyar. Terletak 91 meter dibawah perbatasan Franco-Swiss. Mesin ini berbentuk terowongan sepanjang 27 kilometer yang di prakarsai oleh 10000 ilmuan.
Sekian informasi dari saya. Saya hanya menyampaikan sebuah informasi bukan bermaksud untuk menggambarkan pendapat para penerus Einstein yang percaya akan Time Travel.
Semoga bemanfaat

Leave good comment not a spam

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More