Saturday, July 6, 2013

Manajemen waktu; Apakah kamu sudah bijak dalam waktu? ini jawabnya.


Jawablah pertanyaan berikut! DIHARAPKAN KEJUJURAN DALAM TEST INI.

  1. Setiap hari saya menyisihkan sedikit waktu untuk merencanakan, berpikir tentang pekerjaan saya.
  2. Saya menetapkan sasaran spesifik dan tertulis serta batasan waktunya
  3. Saya menbuat "daftar harian" yang harus dikerjakan, mengatur maslah dalam urutan kepentinganya, dan berusaha melakukan yang terpenting secepat mungkin.
  4. Saya menggunakan hukum perato dalam pekerjaan saya yang berbunyi: bahawa 80% kekreatifan, berasal dari 20% sasaran.
  5. Saya memakai rencana yang tidak ketat, untuk menghadapi krisis dan hal yang tak terduga.
  6. Saya mendelegasikan apa saja yang dapat saya delegasikan kepada orang lain.
  7. Saya mencoba menangani setiap carik kertas sekali.
  8. Saya makan saing sekedarnya saja, agara tidak mengantuk setelah itu.
  9. Saya berusaha dengan aktif mencegah setiap gangguan uang mengacaukan haari kerja saya.
  10. Saya mampu berkata "TIDAK" kepada orang lain, atas permintaan "waktu saya " yang sekiranya dapat menghambat kerja saya.

Jawablah setiap pernyataan tersebut dengan pilihan sbb:

           a. Hampir tidak pernah
           b. Kadang-kadang
           c. sering
           d. sangat sering
Kemudian beri nilai dari setiap jawaban anda dengan ketentuan sbb:

           a. Hampir tidak pernah = 0
           b. Kadang-kadang= 1
           c. sering= 2
           d. sangat sering= 3

Jumlahkan seluruh nilai anda kemudian lihat hasinya disini.

okeh deh sekian dulu postingan kali ini semoga para agan dan sista dapat memanajemen waktu dengan baik.
Semoga bermanfaat :)

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More