Saturday, August 17, 2013

3 Hal yang Perlu Wanita Pelajari dari Pria

1) Jangan Remehkan Jaringan/Pengaruh.
Seorang wanita terkadang berpikir bahwa Ia bisa berhasil seorang diri tanpa bantuan siapa pun karir. Sehingga ketika bekerja, wanita hanya berpikir bagaimana cara meningkatkan kemampuan teknis dan melupakan hal-hal lain. Padahal, seorang atasan pria, CEO salah satu perusahaan paling sukses di Asia, mengatakan bahwa tidak cukup hanya kemampuan teknis. Kemampuan Anda untuk memengaruhi orang lain lah yang akan menentukan kesuksesan dalam menjalin hubungan. 

2) Berusahalah utk Menyederhanakan. 
Jika memang membawa pengaruh besar, knp masih harus menggunakan hal-hal yang rumit? Seorang pengajar pria di salah satu Universitas terkemuka menyarankan kepada para wanita bahwa sangat penting untuk menyederhanakan sesuatu. Gunakan variasi analogi dgn contoh2 agar jadi lebih mudah dimengerti oleh siapa saja. Gambarkan konsepnya jika perlu. 

3) Mengembangkan Intuisi dengan Logika. 
Ingat, Anda tidak bisa mengambil keputusan hanya berdasarkan intuisi! Itu tidak benar! Sahabat pria kami yg bekerja sebagai aktuaris mengatakan bahwa intuisi harus dimanfaatkan dan diseimbangkan dgn logika. Menurutnya, terlepas dari apa yg dirasakan oleh wanita, tetap harus ada jeda utk mengulang kembali fakta2 yg ada sblm memutuskan. 

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More